Sabtu, 01 Oktober 2011

SALAM DARI SAYA

Assalamu'alaikum, salam sejahtera dari saya yang sudah hampir satu abad tidak membuka blog ini #plaak

Sebenernya bingung juga sih mau mulai darimana, karena terlalu banyak cerita, kegalauan, keseruan, kebetean, yang melanda gw.
Singkat cerita, sejak ospek improvisasi sampe sekarang udah mau sebulan gw di Jogja (ciee) gw baru sempet lagi ngacak-ngacak blog ini.
Mungkin cerita awal dimulai dari ospek aja kali yaaa, here I go..

Jumat, 9 September 2011
Entah sial atau ga, sebelum tanggal 9, atau tepatnya tanggal 6 September waktu pembagian kelompok ospek nama gw ga terpampang di papan pengumuman #miris dan akhirnya butuh waktu sekitar 2 jam sampe akhirnya para panitia memindahkan gw dan para makhluk terlantar lainnya ke lantai 2. Udah cukup males, kepanasan, dan kelaperan juga siang itu. Dengan feeling-feeling ga enak menyelimuti tubuh gw, akhirnya gw bergegas masuk kelas setelah nama gw dipanggil.
Asing, krik banget rasanya masuk belakangan dan duduk hampir paling depan. Mana bocah-bocahnya berisik ga ketulungan, kalo gw jadi panitianya udah gw damprat pake microfon tuh haha #evil
Akhirnya gw dan kelompok baru gw itu ngumpul untuk perkenalan, blablablaaaaa, dan akhirnya terpilihlah seseorang untuk jadi ketua kelompok, namanya Ryo.

Next, tugas improv kita di hari Jumat adalah bikin co-card, buku dan embel-embel lain yang sengaja disuruh panitia untuk bikin penampilan kita jadi lebih menarik dari badut ancol --" gw pikir kelompok ini bakal gesit ngerjain segala sesuatunya. Dengan penuh senyam-senyum dan bercandaan, kita semua pegang bagian untuk ngerjain tugas, tapi malang nasib kita waktu kita tau kalo kertas karton warna hijau tentara DINYATAKAN HABIS oleh warga setempat. Akhirnya sang ketua pun nyari barang itu sampe ke kampung halamannya dia, ga jauh sih cuma Klaten aja, tapi cukup memakan banyak waktu dan tenaga juga. Yaudah setelah tancap gas hampir 3 jam, Ryo balik ke kampus dengan membawa gulungan-gulungan yang untuk 2 hari ke depan akan jadi nyawa kita semua. Meskipun ternyata tetep salah, kita nekad pake benda kotak warna ijo itu. We have to finish our works, guys! Sampe jam 8 malem ternyata tugas ga selesai. Gw gatau endingnya gimana tapi yang jelas di tanggal 9 pagi buta, gw udah diculik (eh bukan diculik juga sih) ke tempat yang entah itu negeri apa yang jelas berantakan, ancur, kanan kiri serong kanan serong kiri depan belakang penuh dengan kardus dan benda warna ijo yang kita sebut karton itu. Rasanya waktu itu gw ogah banget ikut improvisasi, but I try to do my best, friends. Gw yakin anak-anak cowonya udah berjuang keras demi menghidupi teman-teman perempuan sekalian hahaha
Ingatkah kalian dengan lirik ini:
"kalung kolang-kaling kulo keli ing kali kilen kono
metik kacang ngopek mlinjo, sugeng enjang tatib sedoyo
isuk-isuk njekukut mungkut-mungkut klambi klungsut
ora turu njengat-njengit arep silat
" dan gatau lagi hahaha
yang jelas waktu itu gw apal password yang mengerikan itu


bersambung dulu yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar